Selasa, 23 Oktober 2012

Tema


Kepuasan pelanggan merupakan perbedaan antara harapan dan hasil kerja yang diterimanya. Apabila harapan tinggi, sementara hasil kerja biasa-biasa saja, kepuasan tidak akan tercapai dan kemungkinan pelanggan kecewa. Sebaliknya bila hasil kerja melebihi harapan, kepuasan akan meningkat (As'ad, 1997)
Dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, banyak hal yang perlu diperhatikan salah satu diantaranya yang dipandang mempunyai peran penting yaitu penyelenggaraan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit yang berkualitas untuk mencapai kepuasan pada konsumen.
Baik tidaknya sebuah pelayanan kesehatan terkait dengan kepuasan yang dirasakan oleh konsumen dalam hal ini adalah pasien. Hal ini disebabkan karena tinggi rendahnya penilaian kepuasan seorang pasien sebenarnya sangat tergantung dari latar belakang yang dimiliki, terkadang sesuatu yang dinilai oleh tenaga kesehatan baik, mungkin dinilai oleh seorang pasien, sebaliknya bahkan penilaian sesama pasien berbeda terhadap suatu pelayanan kesehatan yang sama (Azwar, 1996).
Berdasarkan uraian di atas, penulis tertarik untuk mengadakan review jurnal yang berkaitan dengankepuasan pelanggan, tersebut saya mengambil tema : “ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar